Tags

, ,

RGT,Tual- Persiapan kunjungan presiden RI Susilo Bambang Yudhono di pelabuhan Tual sudah mencapai 90% penyelesaiannya, hal tersebut diungkapkan oleh Walikota Tual,MM Tamher, kepada RGT setelah beliau beserta para muspida melakukan kunjungan untuk meninjau langsung seantero pelabuhan Tual yang menjadi lokasi kegiatan berlangsung pada senin 04/03/2013) siang lalu.
Kunjungan Presiden direncanakan pelaksanaannya pada bulan Maret ini,dalam rangka pengresmian 29 pelabuhan di kawasan timur Indonesia dan pihak pelabuhan Tual adalah tuan rumahnya, sehingga berbagai persiapan telah dilakukan yang salah satunya yakni penataan kawasan pelabuhan.

Walikota Tual MM Tamher yang dalam kunjungan tersebut didampingi Kepala Pelabuhan Tual ,Izuar Hamza, mengatakan perkembangan persiapan pelabuhan Tual dinilai cukup baik dan kini sudah mencapai 90% penyelesainnya,selanjutnya tinggal pembenahan bangunan pelabuhan, jembatan dan keseluruhan kawasan pelabuhan sudah mulai ditata rapi dan dibersihkan, beliau juga berharap agar sebelum kehadiran Menteri Perhubungan yang kedatangannya akan mendahului kedatangan presiden,segala persiapan tersebut sudah matang termasuk dekorasi ruangan maupun halaman.

Hal tersebut juga disampaikan Kepala Kantor Pelabuhan Tual,Izuar Hamzah, beliau mengatakan pihaknya sudah siap menyambut kedatangan presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. Saat ini pengerjaan pembangunan pelabuhan Tual dengan sejumlah fasilitas VIP dan VVIP terus dilakukan karena selain pembangunan gedung maka pembangunan areal taman sebagai loaksi penghijauan juga akan dilakukan.

Ia menambahkan kehadiran Presiden di Kota Tual dalam rangka meresmikan Pelabuhan Tual yang saat ini panjagnya sudah mencapai 265 dimana di sisi kontainer hingga saat ini masih dikerjakan oleh pihak kontraktor, pihaknya juga bekerjasama dengan pemerintah Kota Tual dalam rangka perbaikan sejumlah fasilitas yang ada. Beliau berharap agenda kunjungan Presiden ini dapat terwujud karena dapat menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Kota Tual dan ia juga meminta masyarakat agar dapat mendukung pemerintah Kota Tual dalam menyambut kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut.