Tags

Anggaran keamanan yang awalnya dimasukan di Belanja Tidak Langsung kini bergeser ke Belanja Langsung KESBANG LINMAS Kota Tual karena dinilai akan melanggar aturan. Sesuai penjelasan Kepala Badan Keuangan Kota Tual , Endi Renfaan , awalnya anggaran tersebut dimasukan ke Belanja Tidak Langsung atau dihibahkan untuk keamanan Polres Maluku Tenggara yaitu senilai 1,3 milyar akan tetapi kemudian sesuai penjelasan Panitia Anggaran Pemerintah Propinsi maka dana tersebut dikembalikan ke Belanja Langsung KESBANG LINMAS sehingga akan kembali dimintai persetujuan DPRD Kota Tual.

Setelah melalui pembahasan di tingkat Badan Anggaran DPRD maka menurut Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Hasan Reniwuryaan, selanjutnya selasa (05/03/2013) siang tadi dilaksanakan rapat Paripurna untuk mendapat persetujuan dari DPRD Kota Tual, rapat paripurna tersebut berakhir dengan disetujuinya anggaran senilai 1,3 milyar tersebut untuk pengamanan PILKADA Kota Tual.

Besar Anggaran yang diusulkan tidak lalu dipersoalkan oleh DPRD karena sudah mendapat penjelasan yang akurat dari Pihak Polres Maluku Tenggara terkait peruntukan anggaran tersebut. Untuk itu anggaran yang diusulkan sebesar 1,3 milyar tidak ditambahkan atau dikurangkan.