Tags

, ,

Agenda Musyawarah Daerah (MUSDA) KNPI Maluku akan dilaksanakan hari ini setelah penundaannya pada 27 Februari 2013 lalu. Ketua KNPI Kota Tual yang juga merupakan salah satu kandidat ketua KNPI Maluku, Ruslani Rahayaan, mengatakan penundaan tersebut dikarenakan panitia masih menunggu kehadiran ketua DPP KNPI M. Taufan dan kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy suryo.

Ketua DPD KNPI Kota Tual menambahkan, Musyawarah Daerah yang dilaksanakan merupakan Muasyawarah Daerah penyatuan yang diikuti oleh KNPI versi Ancol dan versi Bali. Saat ini kedua kubu tersebut sudah berada dalam kepanitiaan baik stering komite dan organizing komite bahkan penandatanganan udangan dilakukan oleh dua pimpinan DPD KNPI tersebut.

Beberapa nama yang berkompetisi untuk mendapatkan kursi ketua DPD KNPI Maluku diantaranya Ruslani Rahayaan selaku ketua KNPI Kota Tual, Majid Latukonsina yang juga merupakan ketua KNPI Kota Ambon, Musafi Rumadan, Iksan Tualeka, Boy Latukonsina, Saiful Caniago dan Rifai Samel.

Sementara mengenai pencalonannya Ruslani menjelaskan konsolidasi terus dilakukan demi memenangkan kompetisi yang akan digelar hari ini, ia juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara. Ia menambahkan debat kandidat sendiri sudah berlangsung tanggal 26 Februari lalu dan menurutnya ia dan Iksan Tualeka menempati peringkat teratas dengan mendapatkan poling tertinggi.