RGT,Tual – Pemerintah Kota Tual akan lebih memfokuskan pembangunan dan pengembangan di sector wisata bahari dan wisata budaya demikian yang disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tual, Halik Sahabudin,Kamis(31/01/2013). Beliau menambahkan terkait upaya tersebut maka disejumlah titik destinasi wisata bahari yang baru akan dibuka, diantaranya beberapa pulau di Dullah Laut,pulau di Kecamatan Tayando dan Kur, hal ini dikarenakan tempat – tempat tersebut dinilai memiliki potensi pemandangan alam dan pemandangan bawah laut yang indah dan dapat menarik wisatawan.

Selain itu beberapa titik destinasi wisata bahari yang sudah dimiliki seperti Pantai Difur dan Pantai Nam Indah akan kembali diperhatikan, terutama perbaikan fasilitas – fasilitas yang dimiliki sehingga diharapkan dapat menarik pengunjung.

Sementara itu untuk destinasi wisata budaya, beberapa alat musik lokal khas Kota Tual mulai dihidupkan kembali oleh masyarakat local yang tentunya didukung Pemerintah Kota Tual. Dinas Pariwisata sendiri bertekad meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Tual dengan cara salah satunya akan mempublikasikan titik – titik destinasi bahari dan destinasi budaya tersebut via internet dengan website milik Pemerintah Kota Tual.